Inilah Raja Dari Sistem Operasi Ponsel Pintar Sebelum Ditenggelamkan Oleh Android

Inilah Raja Dari Sistem Operasi Ponsel Pintar Sebelum Ditenggelamkan Oleh Android – Siapa yang tidak kenal dengan Nokia sang penguasa pasar ponsel diseluruh dunia pada jamannya. Nokia mulai semakin dilirik dikala mengeluarkan ponsel pintarnya dengan sistem operasi symbian, bagi para symbianer  (sebutan untuk orang-orang atau kelompok yang memiliki hobi modifikasi symbian) pasti sudah tidak absurd dengan sistem operasi yang satu ini, bisa dibilang symbian yakni sistem operasi yang menjadi jembatan awal kemajuan ponsel berilmu sampai berjaya android dikala ini.
Symbian menjadi satu-satunya sistem operasi ponsel berilmu terbaik pada masanya ditambah lagi dengan menggandeng Nokia membuat sistem operasi ini bisa dibilang sangat berhasil menguasai pasar ponsel berilmu pada masanya. Dengan kelebihan aplikasi multitasking, dan aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang mendukung sistem operasi tersebut yang membuat penggunanya nyaman. Sehingga banyak para symbianer yang membuatkan aplikasi-aplikasinya yang berbasis python termasuk penulis sendiri.
Tapi sayang ketika Android besutan Google meluncur ke pasaran perlahan-lahan symbian pun mundur dari pasaran alasannya tidak bisa menyaingi perkembangan Android, walaupun sempat mengeluarkan 2 versi teranyar diakhir kejayaan symbian yaitu symbian anna dan symbian belle. Mundurnya symbian dari pasar membuat banyak para symbianer yang mengeluh dan duka akan hilangnya symbian dari pasar, alasannya sistem operasi tersebut telah banyak meninggalkan kenangan bagus bagi symbianer yang berguru memodifikasi sebuah aplikasi berbasis python dan membuat aplikasi sendiri yang berbasis python, banyak symbianer yang berguru membuat blog versi wap, membuat situs wap dan berguru kode-kode PHP, XML, CSS dan HTML dasar dengan symbian. Mungkin salah satu diantaranya yang merasa duka akan ini yakni anda.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below