Inilah Buah Markisa Berukuran Kecil Yang Memiliki Rasa Manis Dan Seribu Manfaat Bagi Kesehatan

Inilah Buah Markisa Berukuran Kecil Yang Memiliki Rasa Manis Dan Seribu Manfaat Bagi Kesehatan – Nama buah markisa pasti sudah tidak gila lagi ditelinga anda, dengan ukuran sebesar buah jeruk manis, tapi bagaimana dengan buah markisa yang memiliki ukuran kecil yang sering disebut sebagai buah markisa hutan. Buah markisa hutan yang memiliki ukuran kecil ini memiliki ukuran lebih kurang sebesar jari jempol tangan orang dewasa, dan memiliki rasa yang sangat manis.
Anda dapat mencicipi nikmatnya rasa manis pada buah ini dikala buah sudah matang atau berwarna kuning, dibalik rasa manisnya tapi sayang akan membuat anda ketagihan terus menerus dikarenakan isi buah yang sangat sedikit tapi memiliki rasa yang nikmat tersebut.
Tapi jangan sesekali anda mencoba memakan buah yang masih berwarna hijau atau belum matang, alasannya buah yang belum matang mengandung racun dan berbahaya.
Markisa Hutan Yang Masih Mentah
Beberapa manfaat buah markisa hutan ini bagi kesehatan yaitu sebagai berikut:
  1. Untuk mengobati panas dalam dan sariawan yang ditandai bibir pecah-pecah dan sakit pada tenggorokan. Cara pengolahannya hanya dengan mengambil isi buah markisa hutan dan diolah menjadi jus dengan blender dan tambahkan sedikit gula sesuai selera atau tanpa gula sama sekali.
  2. Markisa hutan juga berfungsi sebagai antioksidan alasannya mengandung vitamin c yang tinggi.
  3. Melancarkan buang air besar, dll.

Selain itu daunnya juga dapat dijadikan sayur bagi sebagian orang. Markisa hutan biasa tumbuh dikawasan semak belukar atau area ladang, ibarat perkebunan sawit, getah, dll. Markisa hutan lebih sering tumbuh dan ditemukan merambat di pepohonan sawit yang tidak terurus.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below