.:[Close][Klik 2x]:.
5 Negara Pembuat Senjata Militer Tercanggih |

5 Negara Pembuat Senjata Militer Tercanggih

Posted by: Tags:
pasti-lima.com – Tahu kah kamu, jikalau  negara-negara di dunia dari dulu hingga dikala ini terus berlomba-lomba menciptakan senjata militer  atau mesin tempur mereka. Dari benda itulah juta’an korban melayang ibarat pada perang dunia I & II . Banyak negara pembuat senjata dikala ini beralasan untuk menjaga kestabilan nasional mereka maupun dalam hal industri. Dan berikut pasti-lima.com akan share beberapa negara pembuat senjata militer tercanggih :

AMERIKA SERIKAT
Pada urutan nomor wahid tentu saja si negara paman sam ni, Ekspor senjata AS meningkat sebanyak 23 persen antara 2005-2009 dan 2010-2014. Dari 94 negara yang menjadi konsumen senjata AS, akseptor terbesar yakni Asia dan Oseania dengan 43%. Sementara 32 persen dijual ke Timur Tengah dengan Israel dan Arab Saudi.Amerika juga menempati posisi pertama dalam kekuatan militer dunia yang dilansir globalfire.Kebanggaan industri senjata AS terletak pada pesawat dan helikopter tempur, tank serta banyak sekali jenis senjata api dan roket. 
Baca juga : 5 Pesawat Tempur Tercanggih milik amerika.



RUSIA
Dalam urutan ke dua dalam daftar negara pembuat senjata tercanggih ditempati oleh pesaing utama Amerika dari dulu yaitu Rusia, Sebanyak 56 negara melengkapi alutistanya dengan produk buatan Rusia. Negeri beruang merah itu dikala ini menguasai 27 persen perdagangan senjata di dunia. India, Cina dan Aljazair yakni pembeli terbesar dengan 60 persen. Pesawat tempur, tank, kapal selam nuklir dan senapan serbu yakni jenis senjata yang paling banyak menemui pembeli. Negara cuilan Uni Soviet ini juga menempati urutan ke-dua dalam urusan negara dengan milter terkuat versi globalfire.
Baca juga : 5 Senjata Terpopuler Milik Rusia.

REPUBLIK RAKYAT CHINA
Diurutan ke-tiga merupakan negara asia bahkan satu-satunya negara asia yang masuk 5 besar negara pembuat senjata tercanggih.Para pelanggan negeri tirai bambu ini yakni Pakistan (41%), Bangladesh (16%) dan Myanmar (12%) . Sejak 2005 negeri tirai bambu itu meningkatkan ekspor senjatanya sebanyak 143 persen.Dalam urutan globalfire China menempati urutan ke-tiga diatas negara asia lainnya yaitu India.
JERMAN
Pada urutan selanjutnya negara Bavarin atau yang kita sebut Jerman merupakan salah satu dari sekian banyak negara pembuat senjata tercanggih di Benua Eropa.Berbeda dengan tiga negara teratas, neraca ekspor senjata Jerman turun 43% semenjak 2005. Sejauh ini negeri di jantung Eropa itu menjual senjata ke 55 negara, dengan Eropa sebanyak 30%, Asia dan Oseania 26% dan Amerika 24%. Amerika Serikat, Israel dan Yunani yakni konsumen terbesar. Kebanyakan membeli tank, senjata laras panjang dan kapal selam. Jerman maenempati urutan ke-delapan dalam daftar negara militer terkuat versi globalfire. 
Baca : 5 Fakta Tentang Hitler, Fuhrer Dari Jerman



PERANCIS
Dan urutan terakhir negara pembuat senjata tercanggih datang dari negara Eropa lainnya, yaitu negara Prancis.Layaknya Jerman, ekspor senjata Perancis berkurang sebanyak 27% semenjak 2005. Importir terbesar yakni Maroko, Cina dan Uni Emirat Arab. Baru-baru ini Paris membatalkan penjualan kapal serbu amfibi dari kelas Mistral kepada Rusia menyusul konflik Ukraina. Namun neraca negatif tersebut diimbangi dengan penjualan 24 pesawat tempur Dassault Rafale dan sebuah kapal fregat ke Mesir. Dan Prancis menempati urutan ke-enam,lebih tinggi 2 tingkat dari Jerman yang menempati urutan ke-delapan.

Demikian 5 negera pembuat senjata militer tercanggih, agar mampu menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below