5 Minuman Racikan Yang Memabukan

Posted by: Tags:
Pasti-lima.com – Tahukah kamu, jikalau ada minuman racikan yang memabukan ? tentu ada, bukan hanya minuman tradisional hasil racikan nenek moyang kita yang memabukan, namun ternyata nenek tetangga aku pun bisa,, sampai-sampai pada tepar masuk rumah sakit dan berujung wasalam. Biasanya minuman racikan yang memabukan memang berisi atau ditambahkan materi bahan mengandung alkohol. Ada juga materi bahan tersebut setelah dfementasikan akan mengeluarkan alkohol sendiri.

Berikut minuman racikan yang memabukan versi pasti-lima.com :
TUAK
Tuak yaitu sejenis minuman beralkohol Nusantara yang merupakan hasil fermentasi dari nira, beras, atau /bahan minuman buah yang mengandung gula. Tuak yaitu produk minuman yang mengandung alkohol. Tuak biasanya berwarna putih kekuningan, atau menyerupai susu, rasanya yang agak masam dan pahit. Tuak bisa memberi efek memabukan jikalau diminum secara berlebihan.
Tuak dibagi menjadi 2, yaitu 
Tuak Beras – adalah sejenis minuman masyarakat Iban di Kalimantan. Biasanya tuak beras diolah dari sejenis beras yang disebut “beras pulut” (beras ketan). Beras tersebut akan direndam air di dalam tempayan yang disebut “Tajau”. Proses tersebut akan mengambil waktu setidaknya dua ahad sebelum dapat diminum dan beras tersebut juga akan menjadi makanan yang disebut “tapai”.
Tuak Nira – Tuak nira biasanya dihasilkan dari menyadap nira dari mayang (tongkol bunga) pohon enau atau nipah. Kanya enau atau nipah akan dibiarkan akan menjadi buah, dipotong dan air manis yang menitik dari tandan yang dipotong itu akan dikumpulkan dalam wadah, biasanya buluh bambu. Air nira yang terkumpul dan belum mengalami fermentasi tidak mempunyai kandungan alkohol dan biasa dijual sebagai minuman jajanan legen.




LAPEN

Lapen dikenal sebagai minuman beralkohol dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang keberadaannya illegal alasannya memang berbahaya bagi kesehatan. Minuman keras ini berbeda dengan minuman keras yang lain, alasannya hanya terbuat dari alkohol dan air putih saja yang kandungan alkoholnya hingga 85%, sedangkan minumnan lain biasanya taerbuat dari fermentasi buah dan sebagainya.
Biasanya, minuman ini dikemas dalam botol bekas air mineral biar tak nampak menyerupai minuman beralkohol.Sudah aneka macam korban berjatuhan alasannya minuman satu ini.



SOPI

Tahukah kau pulau Flores ? selain keindahan nya ternyata pulau nan eksotis ini memiliki minuman khas yang disebut sopi.Sopi ini merupakan minuman keras asli Indonesia yang terbuat dari fermentasi pohon aren dan memiliki kadar alkohol di atas 50 persen

Meskipun minuman keras yang satu ini dilarang keras, Sopi tetap menjadi minuman yang sangat popular dan mendarah daging bagi masyarakat Flores. Minuman ini menjadi daya tarik dan penting untuk sebuah pesta di Flores. Biasanya penyelenggara pesta akan menyiapkan berliter-liter sopi untuk dihidangkan pada tamunya.



BRANGKAL

Namanya memang kurang familiar di Indonesia, namun minuman keras ini sangat diminitai para pecinta minuman keras, khususnya belum dewasa jalanan. Minuman ini sperti bensin berwarna coklat kekuningan dan sangat berbahaya alasannya tinggi alkohol. 



ARAK BALI

Minuman khas pulau dewata ini terbuat dari fermentasi sari kelapa dan buah-buahan,Kadar alkohol yang terkandung di dalamnya terbilang cukup tinggi, yakni mencapai 30-50 persen. Minuman ini juga jadi salah satu buah tangan yang sering dibeli pelancong dikala berkunjung ke Bali. minuman beralkohol asal Bali ini menjadi minuman legenda tanah air yang biasa digunakan dalam upacara-upacara adat. Dalam upacara menghormati para dewata, arak akan dituang ke daun pisang yang sudah dibentuk menyerupai tangkup. Kemudian akan dipercikan asisten dengan derma sebuah bunga.

Demikian informasi ihwal minuman Racikan Yang memabukan, semoga menjadi wawasan untuk kita semua ihwal jenis-jenis minuman ini, apapun alasannya minuman keras harus biasa kita hindari alasannya hanya sedikit manfaatnya bagi badan kita.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below