Masih Ingat Putri Diana ??? Inilah 8 Rahasia Sang Putri Diana yang Tak Pernah Terungkap, No 7 Paling Menyedihkan

Kehidupan eksklusif Putri Diana selalu menarik perhatian publik, bahkan 20 tahun setelah kematiannya.

Misalnya saja, tak banyak orang tahu bagaimana isi hatinya sebab kehancuran rumah tangganya mampu ditulis dalam biografinya, atau bahwa ia ternyata lebih suka makan di dapur istana.

Berikut ialah beberapa belakang layar sang putri yang paling menarik.
1. Merekam pemikirannya di kaset
Sebagian besar dari apa yang kita ketahui perihal kehidupan eksklusif Putri Diana ialah berkat kaset rekaman yang direkamnya sendiri.

Begitu ia menyadari pernikahannya dengan Pangeran Charles berantakan, ia mendokumentasikan ceritanya di kaset rekaman dan memberikanya kepada sahabat dekatnya, Dr. James Colthurst.

Kemudian Colthrust menunjukkan kepada mereka jurnalis Andrew Morton sehingga kata-katanya mampu keluar ke publik. Dari kaset tersebut, Morton menerbitkan biografi “DIANA: Her True Story—In Her Own Words” pada tahun 1992.

2. Kakaknya berkencan dengan Pangeran Charles
Sebelum Diana dan Charles benar-benar serius, Charles berkencan dengan saudara perempuan Diana, Sarah McCorquodale.

Dia memperkenalkan keduanya ketika Diana berusia 16 tahun dan mendapat kebanggaan sebab membuat mereka jatuh cinta. Sang kakak menyebut dirinya ‘Mak Comblang’.

3. Neneknya bekerja untuk Ratu Inggris
Sebagai tokoh publik terkemuka ibarat Ratu Elizabeth, masih banyak yang tidak diketahui publik perihal dirinya. Salah satunya ialah hal sepele, tapi menarik ibarat fakta bahwa Ratu Elizabeth berteman erat dengan nenek Putri Diana, Ruth Fermoy.

Fermoy ialah salah satu Her Majesty’s ladies-in-waiting dan kemudian memegang gelar Woman of the Bedchamber, yang berarti bahwa ia ialah asisten Ratu dan hal-hal penting lain yang berafiliasi dengan sosial.

4. Diana dan Charles ada korelasi saudara
Pohon keluarga ningrat mampu menjadi sangat rumit, tapi jangan khawatir, tidak ada inses perihal kesepakatan nikah ini. Putri Diana dan Pangeran Charles berafiliasi jauh. Secara khusus, mereka berdua berasal dari Dinasti Tudor melalui Henry VII dari Inggris.

5. Memiliki kehidupan seks yang buruk
Dalam rekamannya, Putri Diana membahas kehidupan pernikahannya dengan sangat rinci, bahkan menyebut hari pernikahannya sebagai “hari terburuk dalam hidupnya”.

Secara khusus, ia berbicara panjang lebar perihal kurangnya kehidupan seksnya, dengan mengatakan bahwa ia dan suaminya berafiliasi seks tapi “sangat aneh”.

Pada ketika ia membuat rekaman, kehidupan seks mereka menurun selama tujuh tahun. Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Tidak ada persyaratan (seks) dari Charles. Semacam sekali setiap tiga ahad … dan saya terus berpikir itu mengikuti sebuah pola. Dia biasa melihat wanita itu (Camilla) setiap tiga ahad sekali sebelum kami menikah.”

6. Mengacaukan janji kesepakatan nikah
Kalau dipikir-pikir, peristiwa ketika Putri Diana ‘mengacaukan’ sumpah pernikahannya mungkin tampak ibarat menunjukan pernikahannya pasti akan gagal, namun kenyataannya, ia memang sangat gugup di hari pernikahannya. Selama sumpah, ia memanggil suaminya “Philip Charles”, bukan “Charles Philip,” mencampur nama pertama dan tengahnya.

7. Mencoba bunuh diri
Salah satu yang paling gelap dari rekaman Putri Diana ialah bahwa ia berjuang mengatasi depresi dan bahkan berusaha untuk menjalani hidupnya sendiri.

Dia berkata dalam rekamannya, “Saya sangat tertekan, dan saya mencoba untuk memotong pergelangan tangan saya dengan pisau cukur.”

Dia juga berbicara perihal bulimia dan kondisi gangguan makan itu dimulai setelah Pangeran Charles meletakkan tangannya di pinggangnya dan berkata, “Sedikit gemuk di sini, bukan?”

8. Makan di dapur
Hal tersebut tentu bertentangan dengan etiket keluarga kerajaan untuk makan di dapur bersama staf dan bukan di ruang makan. Tapi Putri Diana memang tidak asing dengan pelanggaran protokoler kerajaan.

Koki pribadinya, Darren McGrady, mengatakan bahwa Diana begitu saja masuk ke dapur dan makan di meja sambil merapikannya, yang tidak pernah terdengar dilakukan putri kerajaan mana. Diana bahkan akan membuat kopi untuk mereka berdua.

Sumber: Kompas.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below