JANGAN BUANG BIJI SEMANGKA SEBELUM MENYESAL SELAMANYA. BACA MANFAAT LUAR BIASANYA

Posted by: Tags:
Selama ini biji buah semangka selalu dianggap sebagai pengganggu saat seseorang mengonsumsi buah semangka yang segar. Karena itu, tak jarang orang yang lebih memilih buah semangka tanpa biji alasannya tak mau repot-repot membuang bijinya yang terlanjur dimakan. Sayangnya tak banyak yang tahu bahwa biji semangka juga memiliki manfaat kesehatan.

Biji buah semangka tak hanya aman untuk dikonsumsi tetapi juga mengandung banyak nutrisi. Biji buah semangka kaya akan potasium, zat besi, vitamin, dan serat. Tapi jangan pribadi ditelan, kunyah dulu biji buah semangka untuk menerima nutrisi di dalamnya.

Berikut yaitu beberapa manfaat kesehatan dari biji buah semangka, menyerupai dilansir oleh Health Me Up.

  • Biji buah semangka mengandung asam amino menyerupai arginine dan lysine yang tak mampu diproduksi oleh tubuh. Lysine membantu tubuh untuk menyerap kalsium secara optimal dan membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Sementara itu, arginine diharapkan untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan kardiovaskular dan kesehatan seksual.
  • Biji buah semangka juga mengandung lycopene yang mampu meningkatkan kesuburan pria.
  • Biji buah semangka juga menjadi sumber vitamin B yang baik. Vitamin B diharapkan tubuh untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh.
  • Biji buah semangka juga baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang dalam masa penyembuhan.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang mampu Anda dapatkan dengan mengonsumsi biji buah semangka. Namun sebaiknya jangan mengonsumsi buah semangka terlalu banyak kalau Anda sedang berusaha menurunkan berat badan. 
Ini alasannya biji buah semangka mengandung banyak kalori. Tapi alasannya alasan ini juga, biji buah semangka mampu menjadi camilan yang tepat untuk membuat Anda lebih cepat kenyang sebelum berolahraga.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below