.:[Close][Klik 2x]:.
Inilah Bahayanya Jika Biasakan Tidur Malam Menggunakan Kipas Angin, No. 2 Benar-benar Tak Disangka! |

Inilah Bahayanya Jika Biasakan Tidur Malam Menggunakan Kipas Angin, No. 2 Benar-benar Tak Disangka!

Tahukah anda bahwa di korea selatan dahulunya ada akidah wacana “kipas kematian”, penyebutan itu di dasarkan atas pemahaman akan ancaman dari kipas angin jikalau digunakan pada waktu tidur di ruangan tertutup. Oleh karena itu hingga ketika ini kebanyakan masyarakat korea menggunakan kipas angin yang dilengkapi timer yang berfungsi untuk mematikan kipas angin secara otomatis.

Kepercayaan yang menjadi kebutuhan masyarakat korea tersebut membuat produksi kipas angin memenuhi undangan dengan membuatkan teknologi timer pada kipas angin.

Kepercayaan dari masyarakat korea tersebut memang cukup beralasan. Faktanya karena memang penggunaan kipas angin terlalu lama akan menjadikan duduk perkara pada kesehatan kita. Berikut ini yaitu ancaman kipas angin yang mampu diakibatkan dari penggunaan kipas angin yang salah :

1. Penyakit Bell Palsy

Penyakit kelumpuhan, namun bukan kelumpuhan badan melainkan kelumpuhannya terjadi pada wajah. Wajah akan terasa sulit untuk tersenyum, tertawa  dan ada pembengkakan di tempat wajah tertentu. Penyakit ini disebabkan oleh kondisi syaraf wajah yang menegan, dikarenakan terkena suhu hambar menyerupai kipas angin terus-menerus.

2. Pasokan oksigen berkurang

Ini terjadi jikalau kita terus-menerus menghadapkan kipas sempurna ke wajah. Angin yang dihembuskan kipas tidak sepenuhnya oksigen atau bahkan juga ada gas karbon dioksida. Jika angin terus di hadapkan ke wajah  maka kita akan kesulitan menerima pasokan oksigen yang cukup, bahkan udara yang kita hembuskan dari hidung mampu kembali lagi kembali dan berkutat di sekitar wajah. Akibatnya sirkulasi udara di sekitar wajah kita tidak baik.

3. Tubuh kekurangan air

Seperti yang diungkap oleh Dr. Wendra Ali, spesialis syaraf mengatakan bahwa ketika kita berada di ruangan yang hambar dalam waktu yang lama akan membuat badan kita kekuarangan air. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi  kita, kita tahu  bahwa sekitar 70% badan kita membutuhkan asupan air. Jika kipas angin justru membuat air di dalam badan berkurang maka tentu akan berdampak buruk terhadap fungsi masing-masing organ kita.

5. Kulit kering

Masalah kulit tidak hanya terjadi karena terkena sengatan sinar matahari saja. Kondisi ruangan yang terlampau hambar juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit, menyerupai ancaman AC. Saat terlalu lama menggunakan kipas angin, efek kekurangan air akan terjadi pada tubuh, termasuk kulit. Kulit kita sejatinya sangat membutuhkan kandungan air dalam darah yang mengalir di sekitar kulit.

5. Otot kaku dan nyeri

Otot kaku dan nyeri juga akan dirasakan jikalau menerima hembusan angin dari kipas terlalu lama. Suhu yang hambar akan menurunkan produksi cairan lubrikasi yang berfungsi untuk menguatkan otot dan persendian kita. Maka tidak heran jikalau kita tidur dengan kipas angin, maka ketika berdiri badan kita terasa nyeri.

6. Infeksi susukan pernapasan

Kipas angin hanya untuk menggerakkan udara. Tidak ada proses penyaringan yang dilakukan. Oleh karena udara yang ada di sekitar ruangan akan di hembuskan ke badan kita. Akan menjadi ancaman jikalau wajah kita menerima hembusan angin dari kipas angin tersebut. Perlu diketahui, bahwa ada potensi udara yang mengandung bakteri, kuman, atau bahkan virus yang terhirup oleh hidung. Bahaya kipas angin ini mampu menyebabkan terjadinya infeksi di dalam susukan pernapasan, menyerupai asma.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below