Curiga Ikan Raksasa Ini Pernah Makan Orang, Ternyata Bikin Ngeri Setelah Dibuka Perutnya

Ikan kerapu biasanya diolah menjadi makanan yang lezat, tapi tidak dengan ikan kerapu raksasa satu ini. Bagaimana tidak? ukurannya yang tidak biasa membuat nelayan curiga kalau ikan tersebut pernah memakan manusia!


http://1.bp.blogspot.com/-vd4pqtf0n9o/WRXKzgh3pMI/AAAAAAAAPcc/hb3Cdk1TfooBfG8Lj28p39pN0xbcP8IxwCK4B/s1600/Ikan-raksasa-diduga-makan-manusia-750x430.jpg

Dikutip dari inspiradata, seorang nelayan Filipina, Arnold Constantino, menangkap seekor ikan kerapu berukuran tidak biasa dan tidak wajar pada 25 April lalu. Jaring yang Arnold operasikan ketika itu, menangkap seekor ikan kerapu dengan bobot 200 kilogram di lepas pantai Kalibo, Filipina.

Setelah dibawa ke pasar lokal, ikan sepanjang 2,1 meter ini membuat kaget orang-orang yang berada disekitar pasar tersebut. Karena pada ketika membelek isi perut ikan kerapu ditemukan sebuah lencana polisi di dalam

perut ikan itu.Sebagian orang di pasar yakin ikan tersebut menyerang insan dan menelannya. Sementara sebagian orang mengira ikan itu mungkin makan jasad insan yang karam di laut. “Ini ikan yang paling besar. Saya menangkapnya pada jam 6 pagi dan eksklusif membawanya ke pasar. Saat memotongnya kami melihat lencana itu di dalam perutnya,” kata Constantino.


Dia mengatakan tidak ada yang tahu mengapa ada lencana di dalam perut ikan kerapu itu. ” Warga menjadi panik dan mengira ikan itu telah menyerang insan atau menelan seseorang yang jatuh di laut,” tambah Constantino.


Menurut Constantino, ikan yang diduga telah memakan insan susah lakunya. Karena itu ia terpaksa menjualnya dengan harga yang murah.


Sebenarnya hal ini memang tidak aneh, sebab ikan kerapu memakan ikan lainnya dengan cara menelannya secara utuh. Meski begitu, ikan tersebut tidaklah yang paling besa. Karena Pada 2010, nelayan di Kosta Rika pernah menangkap ikan kerapu terbesar di dunia dengan berat mencapai 250 kg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below