.:[Close][Klik 2x]:.
Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang… |

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang…

Diantara dosa besar yang mungkin jarang diketahui oleh kaum muslimin yakni dosa takhbib. Menjadi penyebab percerian dan kerusakan rumah tangga. Karena kehadirannya, membuat seorang wanita menjadi benci suaminya dan meminta untuk berpisah dari suaminya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam banyak hadis, memperlihatkan ancaman keras untuk pelanggaran semacam ini. Diantaranya,
1. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,
لَيْسَ مِنَّا مَنْ خَبَّبَ امرَأَةً عَلَى زَوجِهَا
”Bukan episode dariku seseorang yang melaksanakan takhbib terhadap seorang wanita, sehingga dia melawan suaminya.” (HR. Abu Daud 2175 dan dishahihkan al-Albani)
2. Juga dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,
وَمَنْ أَفْسَدَ امْرَأَةً عَلَى زَوْجِهَا فَلَيْسَ مِنَّا
”Siapa yang merusak relasi seorang wanita dengan suaminya maka dia bukan episode dariku.” (HR. Ahmad 9157 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).
Dalam penjelasannya ihwal ancaman cinta buta, Ibnul Qoyim menjelaskan ihwal dosa takhbib,
وقد لعن رسول الله صلى الله عليه وسلم من فعل ذلك ، وتبرأ منه ، وهو من أكبر الكبائر ، وإذا كان النبي صلى الله عليه وسلم قد نهى أن يخطب الرجل على خطبة أخيه وأن يستام على سومه : فكيف بمن يسعى بالتفريق بينه وبين امرأته وأمته حتى يتصل بهما
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melaknat orang yang melaksanakan takhbib, dan dia berlepas diri dari pelakunya. Takhbib termasuk salah satu dosa besar. Karena dikala Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang seseorang untuk meminang wanita yang telah dilamar oleh lelaki lain, dan melarang seseorang menawar barang yang sedang ditawar orang lain, maka bagaimana lagi dengan orang yang berusaha memisahkan antara seorang suami dengan istrinya atau budaknya, sehingga dia mampu menjalin relasi dengannya. (al-Jawab al-Kafi, hlm. 154).
Bahkan, karena besarnya dosa takhbib, Syaikhul Islam melarang menjadi makmum di belakang imam yang melaksanakan takhbib, sehingga mampu menikahi wanita tersebut. (Majmu’ Fatawa, 23/363).
Dalam Syarah Sunan Abu Daud Adzim Abadi (w. 1329 H) menjelaskan, takhbib secara bahasa artinya menipu dan merusak. Dengan menyebut-nyebut kejelekan suami di hadapan istrinya atau kebaikan lelaki lain di depan wanita itu. (Aunul Ma’bud, 6/159).
Di episode lain, dia juga menyebutkan,
مَنْ خَبَّب زوجة امرئ أي خدعها وأفسدها أو حسن إليها الطلاق ليتزوجها أو يزوجها لغيره أو غير ذلك
‘Siapa yang melaksanakan takhbib terhadap istri seseorang’ maknanya yakni siapa yang menipu wanita itu, merusak keluarganya atau memotivasinya semoga cerai dengan suaminya, semoga dia mampu menikah dengannya atau menikah dengan lelaki lain atau cara yang lainnya. (Aunul Ma’bud, 14/52).
Ad-Dzahabi mendefinisikan takhbib,
إفساد قلب المرأة على زوجها
”Merusak hati wanita terhadap suaminya.” (al-Kabair, hal. 209).
Dalam Fatwa Islam, perjuangan memisahkan wanita dari suaminya, tidak hanya dalam bentuk memotivasi si wanita untuk menuntut cerai dari suaminya. Yang juga termasuk takhbib yakni dikala seseorang memperlihatkan perhatian, empati, menjadi sobat curhat terhadap wanita yang sedang ada problem dengan keluarganya.
وإفساد الزوجة على زوجها ليس فقط بأن تطلب منها الطلاق ، بل إن محاولة ملامسة العواطف والمشاعر ، والتسبب في تعليقها بك أعظم إفساد ، وأشنع مسعى يمكن أن يسعى به بين الناس .
”Merusak relasi istri dengan suaminya, tidak hanya dalam bentuk memotivasi dia untuk menggugat cerai. Bahkan semata upaya memperlihatkan empati, belas kasihan, membuatkan rasa, dan segala alasannya yakni yang membuat si wanita menjadi jatuh cinta kepadamu, merupakan bentuk merusak (keluarga) yang serius, dan perjuangan paling licik yang mungkin mampu dilakukan seseorang.” (Fatwa Islam, no. 84849)
Memahami hal ini, berhati-hatilah dalam bergaul dengan lawan jenis siapapun dia. Bisa jadi pada awalnya seseorang memiliki niat baik, niat saling menolong, niat merasa kasihan, perlu ada sobat untuk membuatkan rasa. Kan gak ada problem kalo cuma jadi sobat curhat, yang penting gak ada perasaan apa-apa. Kita kan niatnya baik, saling mengingatkan dan menasehati. Saya merasa bersahabat dengan Tuhan sejak kenal dia, kita saling mengingatkan untuk tahajud, untuk puasa sunah, saya menjadi rajin ibadah karena nasehatnya, hatiku merasa nyaman dan tentram bersamanya, semoga dia menjadi pasanganku di surga…, dan seabreg khayalan kasmaran lainnya.
Ibnul Jauzi menukil nasehat dari Al-Hasan bin Sholeh yang mengatakan,
إن الشيطان ليفتح للعبد تسعة وتسعين بابا من الخير يريد به بابا من الشر
“Sesungguhnya setan membukan 99 pintu kebaikan, untuk menjerumuskan orang ke dalam satu pintu keburukan.” (Talbis Iblis, hlm. 51).
Waspada bagi para lelaki, jangan hingga mendapatkan curhat wanita ihwal keluarganya. Bisa jadi ini langkah pembuka Iblis untuk semakin menjerumuskan anda. Terkecuali jikalau anda seorang ulama, tokoh agama, yang berhak memperlihatkan pedoman dengan ilmunya. Anda mampu menjelaskan halal-haram satu masalah.
Semoga Allah, menyelamatkan kita dari ancaman besar lingkungan yang kurang memperhatikan watak pergaulan.
Allahu a’lam…
***********************************************************************************
Jatuh cinta tidak ada logikanya, betul tidak? Seseorang yang super bakir sekalipun mampu sangat kolot dikala sedang jatuh cinta. Termasuk.. jatuh cinta dengan suami orang.
PEREMPUAN TERTARIK DENGAN PRIA YANG SUDAH BERISTRI DAN BERKELUARGA KARENA PRILAKUNYA
Menurut pakar s3ks dan hubungan, Tracey Cox, sebanyak 90 persen perempuan tertarik dengan pria yang sudah beristri dan berkeluarga.

Cox mengatakan bahwa daya pikat pria yang telah beristri di mata perempuan menciptakan tantangan tersendiri untuk menaklukan seorang pria yang telah terikat. Memang tidak selamanya jatuh cinta dengan pria beristri

untuk alasan materi. Ada juga

perempuan baik-baik yang nrimo mencintai suami orang, bahkan jatuh cinta teramat dalam dengannya. Namanya juga panah cinta, mampu menancap di hati siapa saja tanpa pandang bulu.

Perilaku ngemong seorang pria yang telah beristri juga membuat banyak perempuan jatuh hati pada mereka.
Cox membeberkan beberapa alasan yang membuat pria beristri terlihat lebih menarik ketimbang pria lajang diantaranya: Pria beristri terbukti tidak takut berkomitmen, pria beristri pun terlihat istimewa karena menunjukan kejantanan mereka terhadap sebuah komitmen jangka panjang, pria beristri ringan tangan, pria beristri nrimo dalam memperlihatkan pujian, Mereka hanya memuji dikala itu datang dari dalam hati dan tulus, Mereka membuat perempuan lain bahagia
Ketika panah itu tertancap pada seorang pria yang sudah memiliki istri (bahkan memiliki anak), ada beberapa konsekuensi yang harus Kamu tanggung jikalau nekat melanjutkan perasaan. Sebaiknya dihindari.
Ini 10 Alasan Kenapa Dilarang Bercinta Dengan Suami Orang
1. CINTA YANG PENUH KEBOHONGAN
Cinta memang indah, tetapi dalam balutan kebohongan, Kamu dan dia tidak akan pernah menikmati cinta yang sesungguhnya. Kamu mungkin senang makan malam berdua dengannya, ngobrol sambil minum kopi dengannya, tetapi yakinlah, dia menemui Kamu dengan setumpuk kebohongan pada istrinya. Demikian juga dengan Kamu, Kamu tidak akan pernah mampu bebas pergi dengannya, karena takut tertangkap berair jalan dengan suami orang. Main kucing-kucingan dan penuh kebohongan, itulah yang akan Kamu lakukan.
2. PRIA BERISTRI TIDAK AKAN BERANI MEMBUAT SEMBARANGAN KOMITMEN DENGANMU
Seorang lelaki yang tidak bahagia dalam rumah tangganya pasti akan hembira dengan kehadiran kau apalagi lagi jikalau diberikan perhatian sepenuh hati yang mungkin tidak diperoleh dari isterinya sendiri.
Saat bersamamu mungkin dia akan terlihat ibarat bahagia dan mengungkapkannya padamu. Ini mungkin kelihatan ibarat komitmen terhadap masa depan kamu. Tapi, percayalah itu hanyalah kata-kata manis sekadar untuk mendapatkan cinta kau saja!
3. SANGGUP MENIPU ISTRINYA, YA TENTU SANGGUP JUGA MENIPU DIRIMU
Sikapnya yang tak jujur terhadap isterinya sendiri sudah cukup untuk dijadikan bukti terang kepadamu sikap sebetulnya dari yang tidak jujur. Ingat, si dia mungkin akan mengulangi sikap menipu ini terhadap kau apabila kau berdua menghadapi problem dalam hubunganmu kelak.
4.SUDAH JELAS, HUBUNGAN CINTA SEPERTI INI BERPOTENSI MERUSAK KEBAHAGIAAN PERNIKAHAN ORANG LAIN
JJika Kamu berhasil memenangkan hati sang pria (tetapi pria biasanya lebih memilih istri dan anak-anaknya ketimbang selingkuhannya), maka Kamu yakni alasannya yakni utama mengapa rumah tangganya berakhir. Kamu sudah menciptakan sebuah perpisahan, perceraian dan juga stress berat pada belum dewasa pria yang Kamu cintai.
5. DICAP PEREMPUAN PERUSAK RUMAH TANGGA ORANG
Di Indonesia (bahkan di seluruh dunia), permepuan lebih mudah dijadikan pelampiasan. Untuk kasus ibarat ini, Kamu akan dianggap duri yang melukai rumah tangga orang lain. Apapun alasannya, bahkan kalaupun yang menyukai Kamu terlebih dahulu yakni sang pria, Kamu akan tetap menjadi si perempuan perusak rumah tangga orang lain. Siapkah Kamu hidup dengan julukan itu seumur hidup? Bahkan hingga kelak jikalau Kamu memiliki anak, cap negatif itu akan terus menempel.
6. HUBUNGAN SECARA SULIT DAN INI AKAN MEMBUATMU KEHILANGAN KEYAKINAN DIRI
Merahsiakan sesebuah perhubungan itu sememangnya suatu perkara yang meletihkan. Melibatkan diri di dalam perhubungan sulit ibarat ini akan membuatkan kau kehilangan keyakinan diri kerana kau akan ketinggalan dalam pelbagai aspek perhubungan yang indah. Kamu tidak boleh berjalan berdua-duaan dengan bebas dan bangga. Ini kerana kau akan sentiasa diselubungi oleh perasaan takut dan bimbang. Takut orang lain terlihat kau berdua-duaan lalu mengadu kepada isteri si dia. Mati kau kena serang!
7. BAGAIMANAPUN LELAKI LEBIH DIUNTUNGKAN
Apa yang dimaksudkan di sini, dia dianggap lebih beruntung dalam relasi ini. ia bersamamu tetapi tetap mempunyai sebuah keluarga yang akan tetap menyayanginya. Bayangkan, kau tidak boleh menemaninya ke program formal kerana sudah pasti dia akan membawa isterinya. Kamu hanyalah sebagai sobat di kala ingin menemani kesunyian atau mencari hiburan jikalau ada problem di rumah saja!
8. KAMU MENIPU DIRIMU SENDIRI
Si dia sentiasa mengucapkan kata-kata manis pada kau tetapi masih tidak mau mengakhiri hubungannya dengan isterinya dan pada masa yang sama masih tidak mau untuk membawa hubungannya ke arah serius dan sah dengan kamu.
9. KARMA DOES EXIST, JANGAN HERAN KALAU KEMUDIAN KAMU YANG AKAN DITINGGALKAN
Akan ada masa dimana tanpa kau ketahui ia akan membanding-bandingkan kau dengan pasangannya, dan akan ada perempuan (atau lelaki lain) yang menjadi curahan hatinya, dan modus operandinya inipun berulang.
Jangan heran kalau kemudian kau yang akan ditinggalkan. Karena memang lelaki ibarat ini tidak akan pernah merasa bersyukur atau merasa beruntung mendapatkan kamu. Pasti selalunya ada yang kurang, dan selalu orang lain yang akan disalahkan. Dan dalam hal ini, giliran kau yang disalahkan.
10. IA MENYUKAIMU KARENA SENSASINYA, BUKAN KARENA DESTINASINYA
Namanya selingkuh rasanya ibarat roller coaster. Sensasi inilah yang membuat banyak orang ketagihan berselingkuh. Intensitas yang hanya sesekali. Adrenalin yang terpacu karena bermain petak umpet, dan lain sebagainya. Makanya banyak orang yang memperlihatkan daerah untuk selingkuhannya tetap di urutan kedua, mau seberapapun manis janjinya akan meninggalkan pasangannya. Karena sebetulnya dalam hati kecil mereka sadar, kau dan pasangannya sama saja. suatu hari nanti juga pasti ada konflik, pasti ada perbedaan. ya! dikala dia bersamamu, ia menyukai sensasinya, tapi menimbulkan kau destinasinya? Nanti dulu deh. Sumber : Google.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below