Jika Anda Menemukan Apel Atau Buah Yang Dilapisi Lilin, Inilah yang Harus Anda Lakukan

Buah apel sebetulnya memiliki lapisan lilin alami di kulitnya yang melindungi kandungan air dalam buah semoga tidak banyak menguap dan tidak mudah busuk. Tetapi, lapisan lilin itu tidak akan membuat buah apel cukup kekal untuk di ekspor ke luar negeri atau bertahan lama di toko. Karena itu, para produsen buah apel melapisinya dengan lapisan lilin buatan semoga buahnya tidak mudah rusak. Zat lilin yang sudah digunakan semenjak lama ini sebetulnya dibuat dari materi yang aman dan telah menerima akreditasi dari Food and Drug Administration Amerika. Tetapi, sebagai konsumen yang bijak, sebaiknya Anda meminimalkan bahan-bahan pelengkap ibarat lapisan lilin ini untuk dikonsumsi.

Lapisan wax/lilin pada buah apel. | Copyright ladylunchalot.com

Ada cara mudah untuk menghilangkan lapisan lilin buatan pada buah apel. Bahan yang perlu Anda siapkan hanya air hangat, sikat lembut, baking soda, dan perasan jeruk nipis. Berikut cara mudahnya, ibarat dilansir naturalcuresnotmedicine.com.

  1. Siapkan sebuah wadah untuk merendam apel, isi dengan air hangat.
  2. Tambahkan perasan jeruk nipis/lemon dan baking soda masing-masing 1 sendok makan.
  3. Letakkan apel dalam air.
  4. Sikat permukaannya dengan sikat lembut.
  5. Lapisan lilin akan larut dan membuat air menjadi keruh.

Jika Anda ingin mengetahui sebanyak apa lapisan lilin yang ada dalam buah apel yang akan dimakan, Anda dapat menggunakan pisau dan menyisirkannya pada permukaan apel, lapisan lilin akan mengelupas dan menjadi butiran putih.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below