Ngeri! Bahaya Makanan Yang Dihinggapi Lalat Ternyata Lebih Buruk Daripada Yang Dibayangkan! Bahkan Bisa Membawa Penyakit Mematikan Ini!

  
 

.

Apa yang Anda lakukan saat melihat lalat berkeliaran di sekitar makanan? Anda pasti refleks mengusirnya lalu menutup makanan yang dihidangkan biar tak dihinggapi lalat.

Namun seorang pakar mengatakan eksistensi lalat di sekitar makanan ternyata lebih berbahaya dari dugaan kita selama ini.

Pertama, alasannya satu satu ekor lalat rata-rata membawa 200 jenis basil yang berbahaya dari tempat-tempat yang dihinggapinya, entah itu makanan matang, busuk, basi, sampai kotoran manusia.

Kedua, lalat memiliki banyak rambut-rambut tipis dan kecil di kaki dan tangan mereka. Ironisnya, ini mampu memudahkan mereka untuk memindahkan basil yang menempel di badan mereka ke makanan.

 
“Mereka hanya perlu menyentuh makanan Anda dalam kurun waktu satu detik saja untuk memindahkan basil dan kuman-kuman di sekujur badan mereka,” ungkap seorang pakar entomologi
 
Itu berarti lalat juga dapat memindahkan penyakit serius menyerupai kolera, disentri dan tifus ke makanan dengan mudah. Apalagi, kadangkala lalat akan muntah di atas makanan yang dihinggapinya. Ini biasanya terjadi pada materi makanan yang tak mampu dicernanya, sehingga mereka harus memuntahkan enzim pencernaan dari dalam badan mereka ke atas makanan biar mampu bermetamorfosis bentuk yang mampu dicerna lalat.
 
Jadi cara mencegah yang terbaik ialah menutup / membungkus semua makananmu dan menghindari makanan yang sudah pernah dihinggapi lalat sama sekali. Tetapi Anda tentu tak mungkin membuang makanan tiap kali dihinggapi lalat bukan? Taktik yang mampu dipergunakan ialah membuang bab yang telah dihinggapi lalat saja.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below